Peremajaan Skrip SMS

31Jul08

Berhubung integrasi seluruh website indosat ke indosatcommunity.com, maka lib-matrixsms dan lib-mentarisms yang disediakan di website ini otomatis sudah tidak dapat digunakan lagi.

Dua library php yang saya tulis itu befungsi sebagai wrapper dari fasilitas sms gratis di http://www.klub-mentari.com dan http://www.matrix-centro.com. Sehingga ketika dua alamat itu sudah tidak lagi menyediakan fasilitas sms gratis, otomatis library saya juga jadi unusable.

* * *

√ Lalu kenapa saya tidak segera menulis lib wrapper untuk sms gratis dari http://www.indosatcommunity.com? Ada beberapa alasan:

  1. Lagi sibuk di kantor😀 alesan..
  2. Fasilitas sms gratis di indosatcommunity.com menurut saya belum reliable. Beberapa kali saya mencoba, sms tidak terkirim ke tujuan. Jadi buat apa membuat skrip yang tidak jalan? Malah saya bisa kena komplen para pengguna skrip.😀 Lihat update di bawah.
  3. Ada beberapa fitur yang ingin saya tambahkan sesuai rencana dulu.
  4. Kenapa harus indosat melulu? Dimungkinkan juga untuk menulis wrapper untuk situs lain yang menyediakan sms gratis.

√ Lalu bagaimana kalau udah ngebet pengen sms-an gratis? Ini ada beberapa solusi:

  1. Pake twitter.com. Hanya bisa sesama member. Apalagi kalo tinggal di US (pake short number 40404, bisa sepuasnya!)
  2. Pake XL Instant Messenger, gratis untuk XL doang. Sehari bisa kirim 20 sms.
  3. Pake Chikka. Tapi hanya bisa sms gratis ke sesama member aja. (aku belum njajal, baru register doang).
  4. Pake SMSQta. Juga hanya gratis sesama member. (aku juga belum njajal).
  5. Ada yang bisa nambahin?

Mudah2an sih, klarifikasi ini bisa memperjelas bagi Anda yang ingin menggunakan skrip saya. It was working, but it is not now. Silahkan merujuk ke komentar-komentar dari pengguna yang puas.

Update: Pengiriman sms via http://www.indosatcommunity.com/ sudah bisa. Malah ada fitur keycodenya segala.



9 Responses to “Peremajaan Skrip SMS”

  1. yaaahh… baru mo mulai ikut mainin.. eh dah pensiun duluan

  2. 2 ndri_80

    heii

  3. wah kalo gitu nggak bisa di taruh di website gw ( http://www.gohoras.com )

  4. 4 Aska

    Lbh hp,x d isi pulsa yg bxk biar bisa sms,n terus..

  5. 5 Aska

    Halo tika yang cntik lg ngpain nc skrang,
    Dh mæm kh bl0m..
    Kt aska u th 0rg,x cntik

  6. 6 bimatampan

    beta, ijin make libmentarisms ya….

    buat nyoba wrapper indosatcommunity free sms 😀

    http://bimatampan.wordpress.com/2009/02/03/php-indosat-community-free-sms/

  7. 7 azna

    waaah pak beta ternyata punya blog juga toh
    ^^


  1. 1 lib-mentarisms dan lib-matrisms akan segera pensiun « [pelarian intelektual]
  2. 2 Perl Script untuk SMS dari klub-mentari.com « [pelarian intelektual]

Tinggalkan Balasan

