Membaca

29Des04

“Iqra’ bismi rabbikal ladzii kholaq…”

Membaca, ternyata sangat bermanfaat bagi saya. Baik itu membaca buku agama, buku cerita (yang terseleksi tentunya), buku pengetahuan praktis (contoh: komputer), buku pelajaran, dan berbagai macam lagi.

Baru-baru ini saya membaca Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela. Awalnya saya mengira ini buku cerita biasa. Namun setelah membacanya, saya cenderung mengatakan bahwa buku tersebut dapat dikategorikan sebagai buku psikologi anak.

Saya juga mendapat kenikmatan yang luar biasa ketika mendiskusikan buku-buku yang saya baca bersama istri. Kami merasa kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan kami.

Buku yang sering kami diskusikan biasanya seputar pengetahuan praktis untuk anak dan buku-buku agama. Saat ini buku koleksi gabungan kami jumlahnya sudah mencapai puluhan (mungkin ratusan kalau buku-buku yang hilang juga dihitung, ada juga judul buku yang dobel., baik karena dimiliki masing-masing dari kami, ada juga yang terbeli kembali karena lupa :D).

Membaca Alquran (tilawah) juga menjadi salah satu kegiatan kami.

Masya Allah, Subhaanallah, yang menciptakan dan memerintahkan untuk membaca..



No Responses Yet to “Membaca”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

